mengapa laundry

Seiring bergesernya gaya hidup saat ini, semua manusia menginginkan segala sesuatu yang serba cepat, praktis, dan tidak repot. Termasuk urusan mencuci pakaian. Bermacam-macam alasan yang menyebabkan kondisi bisa jadi seperti ini. Seperti tuntutan kesibukan membantu suaminya bekerja, menjadikan para ibu rumah tangga melempar semua cuciannya ke laundry. Para mahasiswa yang waktunya habis dipergunakan untuk belajar juga membuat mereka tidak ada waktu untuk mencuci, sehingga semua cuciannya diserahkan ke laundry. Demikian juga penghuni kost-kost an dengan kondisi terbatasnya tempat untuk menjemur pakaian juga menyebabkan semua cuciannya dipercayakan kepada laundry.

Berawal dari sinilah bisnis laundry / usaha laundry di mulai. Bermacam-macam alasan itulah yang menyebabkan usaha laundry berkembang sangat pesat. Belum lagi budaya malas mencuci ini mudah sekali menular ke tetangga kanan kiri. Pengusaha laundry yang awalnya hanya mempunyai satu mesin cuci front loading, hanya dalam tempo satu bulan sudah “dipaksa” oleh pelanggannya supaya menambah mesin cucinya karena jumlah pakaian yang masuk laundry tidak seimbang dengan kapasitas kerja mesin cuci. Alhasil dalam kondisi seperti ini, justru sangat menguntungkan bagi pengusaha laundry.

Penghasilan yang cukup menggiurkan, termasuk salah satu penyebab bagi sebagian kalangan untuk segera memiliki bisnis / usaha laundry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s