cara mempertahanankan customer

Untuk mempertahankan customer , pakailah trick “voucher service” dan “kontrak service”

Cara pertama yaitu “VOUCHER SERVICE”dengan system penjualan voucher. Customer kita dapat membeli 1 paket voucher dengan harga 10x ongkos cuci dengan jumlah voucher 12 lembar. Dapat diartikan jika customer mendapatkan 2x cuci gratis disetiap pembelian paket voucher tersebut.

Yang kedua yaitu “KONTRAK SERVICE”. Kontrak service dapat berupa surat kontrak dengan persetujuan antara 2 belah pihak (pengelola laundry dan customer). Kontrak dapat meliputi dalam beberapa jangka waktu kedepan , seperti 1 bulan, 3 bulan , 6 bulan, dan 1 tahun. Dan dapat dalam beberapa level, seperti level A (200 Kg) B (100 Kg ) dan seterusnya. Kontrak dapat dilakukan kepada customer perorangan ataupun juga cooperate dengan hotel, spa, restaurant, dll.

2 thoughts on “cara mempertahanankan customer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s