cara memperbanyak customer

Setelah Program promosi kita berakhir, tentunya kita sudah mendapatkan sekian banyak customer . Maka langkah berikutnya adalah mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan kemudian menambah jumlah pelanggan laundry kita. Berikut cara yang harus anda lakukan :

  • REFERRAL

Referral artinya pelanggan yang mereferensikan atau menyarankan kepada orang lain agar mau menggunakan jasa laundry kita. Maksudnya : customer tetap kita yang berhasil mengajak tetangga, teman , atau siapa saja sehingga mau menggunakan jasa laundry kita. Maka customer yang bersangkutan akan diberi bonus “gratis 1x cuci” untuk setiap orang yang mereka ajak (member get member). Bisa dibayangkan berapa banyak orang yang akan menggunakan jasa laundry kita dengan cara referral ini. Dengan demikian bukan kita yang mencari pelanggan baru akan tetapi customer lama kita yang akan mencarikan customer baru kita.

  • Pancing dengan hadiah

Kunci dalam memberi hadiah adalah mencari hadiah yang kesannya mahal. Seperti payung, Tas , Boneka , dll. Belilah barang tersebut di grosir agar mendapatkan harga khusus. Gantunglah hadiah-hadiah tersebut di tempat yang strategis (dapat terlihat oleh customer)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s