cara mencuci kebaya

  1. Saat mencuci, kebaya jangan dikucek atau diperas, cukup dengan diputar-putar dan angkat-celup saja. Untuk bagian yg terlihat kotor, gunakan jari anda untuk menggosok secara lembut bagian tersebut agar kotorannya hilang atau bisa menambahkan potongan jeruk nipis untuk noda yg membandel.
  2. Bilas Kebaya dengan cara merendam ke dalam air bersih sekitar 5 menit dengan cara diangkat-celup juga, jangan pakai softener karena dapat merusak serat kebaya, cukup dengan air bersih.
  3. Setelah selesai membilas, angkat kebaya dan serap airnya dengan handuk sambil diremas-remas lembut. Jangan memeras kebaya karena dapat menghancurkan konstruksi dan merusak bentuknya.
  4. Jemur Kebaya ditempat yg teduh, jangan terkena sinar matahari langsung. Cara menjemur kebaya juga jangan menggunakan hanger karena hanger dapat merusak bentuk kontruksi dan garis kebaya, cukup direbahkan saja di bidang yg datar seperti meja yg diberi alas kaca.
  5. Setelah kebaya kering, jangan menyetrikanya dengan setrika biasa, gunakanlah hand steamer untuk melicinkan dan merapikannya, itupun bila perlu saja. Kebaya berbahan tulle bisa berubah teksturnya menjadi lemas bila disetrika.

 

source : simply fresh laundry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s